Skip to main content
Berita KegiatanBerita Utama

Pengawasan Kualitas Pelayanan Prima dan Budaya 5S di Lingkungan BNNK Garut

Dibaca: 0 Oleh 24 Okt 2024Tidak ada komentar
Pengawasan Kualitas Pelayanan Prima dan Budaya 5S di Lingkungan BNNK Garut
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

garutkab.bnn.go.id, Garut – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Garut (BNNK Garut) pada tanggal 24 Oktober 2024 melaksanakan Pengawasan Kualitas Pelayanan Prima dan Budaya 5S (Senyum Sapa Salam Sopan dan Santun) sebagai Bentuk Komitmen BNN Kabupaten Garut dalam Pembangunan Zona Intergritas menuju WBK dan WBBM. Pengawasan ini dilaksanakan oleh seluruh Tim Pembangunan Zona Integritas Badan Narkotika Nasional Kabupaten Garut.

Maksud dan Tujuan Pengawasan Kualitas Pelayanan Prima dan 5S (Senyum Sapa Salam Sopan dan Santun) sebagai Bentuk Komitmen BNN Kabupaten Garut dalam Pembangunan Zona Intergritas menuju WBK dan WBBM adalah :

  • Implementasi Reformasi Birokrasi dalam rangka penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional; dan
  • Inovasi pelayanan dan core purpose “Bangga Melayani Bangsa” agar terus berkembang dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat;
  • Penguatan pemahaman SOP piket Siaga P4GN dan SOP Kualifikasi Pelayanan Prima 1 Pintu.

Hasil pengawasan sudah sesuai SOP yaitu semua petugas layanan bersikap ramah sopan dan santun kepada pengunjung penerima layanan sebagai wujud layanan prima budaya 5S serta tetap dilaksanakan anev kualitas pelayanan dan 5S secara rutin agar membudaya di BNNK Garut. Hasil pengawasan dipergunakan untuk kepentingan analisis evaluasi kualitas pelayanan dan budaya 5S secara rutin agar membudaya di Lingkungan BNN Kabupaten Garut.

Petugas Security, Petugas Pelayanan P4GN dan Petugas Piket WAEBAN berjumlah lengkap dan hadir tepat waktu melaksanakan tugas dan telah menerapkan 5S dalam memberikan pelayanan P4GN kepada masyarakat.

Dalam membangun Zona Integritas dibutuhkan komitmen yang kuat dan Integritas dari setiap individu, Transparansi serta Akuntabilitas Kinerja. Selain itu dibutuhkan pula kebijakan standar pelayanan, implementasi budaya pelayanan prima serta melaksanakan survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan dan melakukan tindak lanjut atas hasil survei tersebut.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel