
garutkab.bnn.go.id, Garut – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Garut (BNNK Garut) pada tanggal 09 Agustus 2024 melaksanakan Pengawasan Kualitas Pelayanan Prima dan 3S (Senyum Sapa Salam) sebagai Bentuk Komitmen BNN Kabupaten Garut dalam Pembangunan Zona Intergritas menuju WBK. Pengawasan ini dilaksanakan oleh seluruh Tim Pembangunan Zona Integritas Badan Narkotika Nasional Kabupaten Garut.
Maksud dan Tujuan Pengawasan Kualitas Pelayanan Prima dan 3S (Senyum, Sapa, Salam) sebagai Bentuk Komitmen BNN Kabupaten Garut dalam Pembangunan Zona Intergritas menuju WBK adalah :
- Implementasi Reformasi Birokrasi dalam rangka penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional; dan
- Inovasi pelayanan dan core purpose “Bangga Melayani Bangsa” agar terus berkembang dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.
Hasil pengawasan sudah sesuai SOP yaitu semua petugas layanan bersikap ramah sopan dan santun kepada pengunjung penerima layanan sebagai wujud layanan prima budaya 3S serta tetap dilaksanakan anev kualitas pelayanan dan 3S secara rutin agar membudaya di BNNK Garut.
Petugas Security, Petugas Pelayanan P4GN dan Petugas Piket WAEBAN berjumlah lengkap dan hadir tepat waktu melaksanan tugas dan telah menerapkan 3S dalam memberikan pelayanan P4GN kepada masyarakat.
Dalam membangun Zona Integritas dibutuhkan komitmen yang kuat dan Integritas dari setiap individu, Transparansi serta Akuntabilitas Kinerja. Selain itu dibutuhkan pula kebijakan standar pelayanan, implementasi budaya pelayanan prima serta melaksanakan survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan dan melakukan tindak lanjut atas hasil survei tersebut.