Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan MasyarakatBerita Utama

Gelar Intervensi Ketahanan Keluarga, BNNK Garut Gali Potensi Sumber Daya Pembangunan Desa

Dibaca: 1 Oleh 06 Mei 2021Juni 4th, 2021Tidak ada komentar
Gelar Intervensi Ketahanan Keluarga, BNNK Garut Gali Potensi Sumber Daya Pembangunan Desa
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

garutkab.bnn.go.id, Garut – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Garut (BNNK Garut) bertempat di Gedung serba guna Desa Haurpanggung Jl. Merdeka Blk. BTPN Tarogong Kidul, Kab. Garut menggelar kegiatan Intervensi Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul Garut pada Kamis (06/05/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan DPMD, Kesbangpol, DPPKBPPPA, Aparat Desa, dan Kelompok Masyarakat berjumlah 15 Orang.

Kepala BNN Kabupaten Garut, AKBP. Irzan Haryono, S.H., M.Si membuka kegiatan ini dan menegaskan bahwa perlunya gerakan masyarakat di desa sebagai wujud partisipasi terhadap Program Desa Bersinar.

Untuk itu, lanjutnya, dibutuhkan sinergitas dengan menggali potensi sumber daya yang ada di desa, “dana desa harus dialokasikan bukan hanya untuk pembangunan fisik, namun untuk peningkatan kapasitas dan pemberdayaan masyarakat serta persoalan sosial hendaknya mendapat perhatian yang memadai”, pungkasnya.

Hasil dari kegiatan Intervensi Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa ini adalah

  • Terbentuknya satgas anti narkoba dilingkungan Desa Haurpanggung dengan program kerja yang nyata guna mewujudkan Desa Haurpanggung bersih narkoba.
  • Adanya sinergitas pemerintah Kabupaten Garut dan BNNK Garut dalam mengimplementasikan permendagri no. 12 tahun 2019 dan tim terpadu P4GN sebagai pelaksana program desa bersinar.
  • Penguatan ketahanan keluarga dan organisasi kemasyarakatan sebagai garda terdepan dalam upaya mewujudkan Desa Haurpanggung bersih narkoba.

Kegiatan Intervensi Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa ini berjalan aman, tertib dan lancar dengan mengikuti standar protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel