Pencegahan dan Pemberdayaan MasyarakatBerita Utama

BNNK Garut Gelar Workshop Penguatan Kapasitas kepada Insan Media

Dibaca: 2 Oleh 15 Jun 2021Juli 4th, 2021Tidak ada komentar
BNNK Garut Gelar Workshop Penguatan Kapasitas kepada Insan Media
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

garutkab.bnn.go.id, Garut – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Garut (BNNK Garut) menggelar Workshop tentang Penguatan Kapasitas Insan Media untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba, yang dilaksanakan di Hotel Harmoni, Cipanas Garut, Selasa 15 Juni 2021.

Kegiatan Workshop tentang Penguatan Kapasitas Insan Media untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba dihadiri oleh 30 Orang peserta dari unsur media.

Adapun sebagai nara sumber, Asda 1 Bidang Pemerintahan Pemkab Garut, Suherman, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Muksin, Akademisi Feri Purnama, dan El-Badhi dari PWI Cabang Garut.

Menurut Muksin, ada 5 hal yang bisa dilakukan oleh kita sebagai para penikmat informasi agar terhindar dari informasi-informasi atau berita yang bersifat hoaks :

  • Mengkampanyekan bernalar kritis atau critical thinking
  • Adil dalam menanggapi kabar yang berpotensi hoaks dan menyerang pihak tertentu
  • Mengkampanyekan penggunaan media social secara bijak
  • Mengurangi banjir informasi atau meningkatkan atensi
  • Berkolaborasi dalam penanganan penyebaran hoaks.

Kegiatan ini merupakan kegiatan dalam domain bidang pemberdayaan masyarakat yang bertujuan memberikan pengetahuan yang memadai untuk insan media di Kabupaten Garut dalam upaya P4GN. Insan Media memiliki posisi yg sangat baik dan strategis sebagai motor penggerak Informasi dengan jumlah personel yang sangat banyak oleh karenanya BNNK Garut memiliki kepentingan yang sangat tinggi untuk menggandeng para insan media dalam mengkampanyekan War On Drugs guna membentengi dan melindungi masyarakat Garut dari upaya para penjahat narkoba untuk menghancurkan masyarakat melalui penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan ini berjalan aman, tertib dan lancar dengan mengikuti standar protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran covid-19

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel